Digital Marketing atau Pemasaran Digital adalah usaha untuk mempromosikan sebuah Brand atau produk dengan menggunakan media digital dan jaringan lebih luas yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Marketing dapat dilakukan dengan cara memperkenalkan / mempromosikan dengan menggunakan media komputer (jaringan komputer) atau internet melalui berbagai kanal yaitu Jaringan Non internet (mobile network /Phone dan TV kabel) dan Jaringan Internet (website, iklan di internet, Email dan social media).
Untuk itu, pemahaman tentang media atau alat yang digunakan guna memperluas layanan pun harus dikuasai. contoh yang umum adalah Smart phone, fitur yang memudahkan seorang konsumen dalam mengakses sebuah situs harus memperhitungkan media yang satu ini.
Pemasar digital berfungsi memonitor hal-hal seperti apa yang sedang dilihat, seberapa sering dan untuk berapa lama, melakukan interaksi online, menata dan mengendalikan konten, serta masih banyak lagi hal lainnya. Sementara Internet adalah saluran yang paling terkait dengan pemasaran digital, contoh yang lain termasuk nirkabel pesan teks, pesan instan, aplikasi ponsel, billboard elektronik, televisi dan radio saluran digital
terima kasih admin untuk artikelnya tentang pengertian digital marketing.
BalasHapus